Subscribe:

Pages

Friday, April 01, 2016

10 Soundtrack Terbaik (Part 4)

Writing’s on the Wall (OST. Spectre) by Sam Smith
Tahun 2016 tampaknya menjadi tahun yang bersejarah bagi Sam Smith. Setelah lagu ‘Writing’s on the Wall’ yang menjadi original sountrack film ‘Spectre’ memenangkan ‘Best Original Song’ di ajang Golden Globe Awards 2016 pada bulan Januari lalu, dalam ajang penghargaan bergengsi insan perfilman dunia Academy Awards 2016 atau biasa disebut piala Oscar yang berlangsung akhir Februari lalu, lagu yang diciptakannya bersama Jimmy Napes serta dinyanyikan sendiri oleh penyanyi asal Inggris ini juga menyabet piala Oscar 2016 untuk kategori 'Best Original Song'. 

Original Soundtrack (OST) merupakan lagu yang terdapat di dalam sebuah film. Bicara mengenai sebuah film tidak lengkap rasanya jika tidak menyinggung tentang lagu yang menjadi original soudtrack-nya. Film dan lagu akan selalu menjadi paket yang tidak terpisahkan. Bisa dibilang, lagu yang menjadi original soundtrack merupakan promosi kilat bagi gambaran cerita filmnya. 

Kali ini saya sudah menyiapkan 10 daftar original soundtrack film terbaik, dan tentunya menurut penilaian saya sendiri yang saya urutkan secara acak:
  1. Writing’s on the Wall (OST. Spectre) by Sam Smith
  2. Til It Happens to You (OST. The Hunting Ground) by Lady Gaga
  3. Earned It (OST. Fifty Shades of Grey) by The Weeknd
  4. Someday (OST. August Rush) by John Legend
  5. Wunderkind (OST. The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe) by Alanis Morissette
  6. You Haven't Seen the Last of Me (OST. Burlesque) by Cher  
  7. Take My Breath Away (OST. Top Gun) by Berlin
  8. I Dreamed a Dream (OST. Les Misérables) by Anne Hathaway
  9. The Blower's Daughter (OST. Closer) by Damien Rice
  10. Colors of the Wind (OST. Pocahontas) by Judy Kuhn
Itulah info mengenai 10 Soundtrack Terbaik. Bagi yang belum pernah mendengarnya bisa mendownload file mp3-nya. Sekian  info musik kali ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment